Film dan BukuRubrik Umum

Review: Class of Lies

Review: Class of Lies
Oleh : Andi Dela


Drama ini dikenal juga dengan judul Mr. Temporary Class of Lies. Merupakan drama Korea yang ditayangkan oleh stasiun televisi OCN. Disutradarai oleh Sung Yong-Il dengan tayangan berjumlah 16 episode dengan genre lawyer, crime, school.

Drama ini berawal dari Ki Moo-Hyeok yang diperankan oleh Yoon Gyun-Sang. Dia adalah seorang pengacara dengan tingkat kemenangan tinggi dan mempunyai kepribadian yang sangat menyukai uang. Karena hanya peduli dengan itu, kasus yang sedang ditangani sesama rekannya di firma hukum pun ia ambil juga. Hal itu membuat ia mendapat segudang kebencian di firma hukumnya. Suatu hari ia harus merasakan jatuh karena tawaran kasus pembunuhan seorang siswi bernama Jung Soo-A (diperankan oleh Jung Da-Eun,) di sekolah elite Korea Selatan. Akhirnya, demi membalikkan nama baik, ia rela menyamar sebagai guru sementara dengan identitas baru. Semua itu berkat bantuan temannya Park Won-Suk yang diperankan oleh Lee Soon-Won. Sesampainya Moo-Hyeok di sekolah itu, ia bertemu dengan guru olahraga bernama Ha So-Hyun yang diperankan oleh Keum Sae-Rok.

Ia juga bertemu dengan geng yang oleh pihak sekolah disediakan ruangan privat khusus untuk mereka berempat. Geng itu beranggotakan Choi Kyu-Jin (diperankan oleh Lee Ki-Hoon), HanTae-Ra (diperankan oleh Han So-Eun), Yoo Beom-Jin (diperankan oleh Jun), dan Na Ye-Ri (diperankan oleh Kim Myung-Ji). Mereka merupakan kumpulan anak paling kaya dengan segudang prestasi, membuat kehadiran mereka di sekolah itu cukup berpengaruh.

Dari percakapan mereka saat upacara pemakaman siswi kasus pembunuhan yang tak sengaja Moo-Hyeok dengar, menambah rasa penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi di sekolah elite tersebut.

Kalau kamu suka drama yang memunculkan berbagai macam permasalahan di lingkungan sekolah, drama ini cocok banget. Pada episode pertama saja kamu langsung disuguhkan pertarungan antar siswa, yang sengaja dibuat untuk menyiksa siswa yang lemah tak berdaya, pastinya tanpa sepengetahuan pihak sekolah. Bahkan perkelahian itu menjadi hiburan bagi mereka-mereka yang berkuasa. Terlebih lagi aksi ini sengaja disebarluaskan di situs yang mereka buat, bahkan sampai siaran langsung pertandingan pun ada.

Setiap episodenya, kamu akan diberi kejutan-kejutan yang tak terpikirkan sama sekali sebelumnya. Satu episode selesai, episode selanjutnya menunggu dengan kejutan lainnya. Jadi, kalau menonton drama ini dijamin kepuasan setelah selesai, sepadan dengan kuota yang kamu habiskan untuk mendownload.

Twist tiap karakter tokohnya juga sangat bagus dan tertata rapi, semua ada sebab-akibatnya. Ditambah lagi, dilengkapi dengan teknik editing yang sangat memanjakan mata. Dalam drama ini, kamu akan menemukan beragam sifat dan karakter, serta beragam cara para orang tua membujuk pihak sekolah untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka. Aku tidak bisa bilang cara mereka bagus untuk ditiru. (Aku
nggak mau kasih spoiler, biar penasaran)

Dalam drama ini, Moo-Hyeok, Park Won-Suk, dan Ha So-Hyun seperti bermain di kubangan misteri layaknya seorang detektif. Meskipun begitu ada juga sedikit humor untuk membuat cerita tak monoton bagi penonton drama ini. Meskipun Class of Lies, drama yang tayang tahun 2019, tapi masih sangat layak ditonton dan tak kalah bagus dibanding drama-drama yang sedang on going saat ini. Kalau kamu tertarik untuk menontonnya. Kamu bisa streaming melalui aplikasi Viu, drakor.id, dan Netflix. Sudah termasuk subtitle bahasa indonesianya juga untuk memudahkan.

 

Rabu, 6 Mei 2020

Andi Nur Vira Dela dengan nama pena Puuus. Lahir di Makassar, 14 April 1999. Sekarang berdomisili di Kota Makassar. Genre yang aku suka itu romance dan teenfic. Penyuka segala hal yang berbau K-Pop. Bagi yang mau berkenalan lebih dekat dengan aku, bisa ke akun Instagram @delayndni, bisa juga membaca karya-karyaku di akun wattpad @Puuuus. Terima kasih dan semangat berliterasi bagi kita semua.

 

Grup FB KCLK
Halaman FB Kami
Pengurus dan kontributor
Mengirim/Menjadi penulis tetap di Loker Kata

+1
Tags

Tulisan terkait

Leave a Reply

Close