Pengurus, Penulis & Kontributor

PENGURUS

Berry Budiman

Penggemar berat Real Madrid dan K-Pop. Buku pertamanya Tentang Orang-Orang yang Pergi dan Mati di Tempat Entah (basabasi; 2017).

FB: Berry Budiman, IG: berrybudiman, Email: b.budiman.alqodri@gmail.com

Lily Rosella

Gadis penyuka warna-warna pastel, kelahiran Jakarta 21 tahun silam, tepatnya tanggal 10 Desember 1996.

Fb: Aila Celestyn

Email: Lyaakina@gmail.com

Triandira

Penyuka fiksi yang belum bisa move on dari mi ayam dan durian. Penggemar Spongebob dan Harry Potter.

Fb: Triandira.

Veronica Za

Penulis amatir yang penuh mimpi. Masih berusaha keras meraihnya hingga saat ini. Bisa dihubungi via facebook dengan nama yang sama.

Email: veronica160.vk@gmail.com

 

KONTRIBUTOR

Abdul Rahman Nasir

Alumni Perbankan Syariah Palembang. Tinggal di Toboali. Aktif menulis cerpen, essay, dan artikel di berbagai media. Akun Fb: Abdul Rahman Nami, Twiter: @abdulrahman_hbg, Hp/WA: 0812 7117 4943

Adi Ismail

Lebih sering disapa Cemal. Lahir di Pasuruan pada tahun 2000. Hobi bermain gitar dan menjahili anak orang. Bisa disapa melalui:

FB: Ce Mal

Email: adiismail804@gmail.com.

Agustin Handayani

Perempaun kelahiran Probolinggo, 1996. Seorang mahasiswa dan penggiat literasi daerah. Akun FB : Agustin Handayani.

Ai Chase

Anak pertama dari keluarga ribut ini sangat menyukai dunia tulis menulis. Mottonya adalah Semangat yang tak pernah henti. Bisa kenalan lebih jauh di Facebook Ai Chase atau Instagram @aichaseai.

Aisyah Dias Purbaningrum

Lahir di Lubuklinggau, 11 Desember 1999. Hobinya adalah membaca novel, komik (terutama komik Hai, Miiko dan Detektif Conan) dan nonton. Ia bercita-cita menjadi arsitek. Email diasaisyah@gmail.com, Instagram di asyhdias.

Al-Rizky Pratama

Rmaja delapan belas tahun. Asal kota apel, Malang. Memiliki hobi menulis sejak tahun 2016, pernah menjadi juara tiga di salah satu event menulis puisi dan rentetan piagam penghargaan sudah dia kantongi. Dia pecandu teh dan penikmat hujan, temukan dia di facebook Al-Rizky Pratama atau email alrizkypratama857@gmail.com

Anil Safrianza

Orang yang rumit. Namun tidak menyukai hal rumit, pengagum kambing gunung.

Facebook: Anil Safrianza
Instagram: reptornfs
Wattpad: @BucohFs
Email: Safrianzaanil29@gmail.com

Ar Tanjung

Seorang anak bungsu yang dilahirkan 20 tahun lalu. Saya adalah mahasiswi di salah satu Universitas di Kota Medan. Menulis adalah hobi. Saya memulainya dengan menulis hal-hal yang dekat dengan saya tapi tetap saja kadang mandeg. Jika ingin tahu lebih jauh tentang saya, bisa hubungi lewat fb: Anni Robiah Ar Tanjung atau email: annirobiah31@gmail.com

Ayu Hanifah

Lahir di Tugumulyo, Musi rawas, 2 Agustus 1998. Mahasiswi semester pertama di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta ini hobi membaca dan bercita-cita menjadi penulis.

FB: Ayu Hanifah Sy

Dandi Wahyu Pratama

Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, jurusan Ekonomi Syari’ah International Class semester II yang suka dengan kompetisi dan dunia tulis menulis.

FB: Dandy Wahyu Pratama

Devin Elysia Dhywinanda

Gadis kurang kerjaan yang perlu menyalurkan sesampahan dalam otaknya (tenang, dia masih pelajar dan cukup waras, kok). Lahir dan masih bermukim di Ponorogo sejak 10 Agustus 2001.

Mau kepoin dia? Cekidot!
FB: Devin Elysia Dhywinanda
e-mail: curlyglassesgirl@gmail.com

De-Nara

Pecinta kopi, jazz, vintage, dan senang berjalan di pasar tradisional,  bukan untuk berbelanja, namun untuk mengamati ragam rupa-rupa yang dia rasa itu unik. Kumcer terakhirnya adalah Jeramba-Jeramba Malam (bennyistitute, 2016).

IG: peramukatakata.

Debby

hobi membaca membuatnya bercita cita menjadi penulis dengan cerita penuh inspirasi positif.
Facebook: Debby (Kiwoobie), IG : Debby_kiwoobie.

Devin Elysia Dhywinanda

Gadis kurang kerjaan yang perlu menyalurkan sesampahan dalam otaknya (tenang, dia masih pelajar dan cukup waras, kok). Lahir dan masih bermukim di Ponorogo sejak 10 Agustus 2001.

FB: Devin Elysia Dhywinanda. e-mail: curlyglassesgirl@gmail.com

Etin Sukmawati

Bernama pena Dandelion Rindu. Seorang ibu rumah tangga yang mengurus satu balita laki-laki yang sedang aktif-aktifnya. Di tengah kesibukkan sebagai ibu rumah tangga, saya tetap menyempatkan diri untuk belajar menulis. Karena, menjadi Penulis yang bisa menginspirasi banyak orang adalah mimpi saya.

Whatsapp 083898689673, facebook DandelionRindu, dan email di sukmawatietins@gmail.com.

Engga Fifitri

Lahir tepat pada hari raya Idul Fitri. Mulai menulis cerita sejak MTs. Pernah menjadi juara 2 baca indah “Doa” tingkat kota pada tahun 2008. Cerpennya “Kasih Sayang Sepanjang Masa untuk Ibu dan Ayah” pernah dimuat di Lipos.

email: e-fifitri@yahoo.com. Fb : Engga Fifitri. IG: Engga Fifitri

WA: 082280352408 BBM : 5e87a703

Essy Febrianti

Lahir pada tanggal 8 Februari. Gadis peranakan Jawa yang tinggal dan berkembang di Riau. Sulung dari tiga bersaudara dan satu-satunya gadis di antara kedua adiknya. Penyuka film dan cerita horror meskipun sedikit penakut.

Penulis bisa dihubungi via email: essyfebri@gmail.com atau facebook: Essy Febrianti.

Farisyah Safitri

Hobi menulis cerpen serta puisi (apalagi pada saat menulis ada cemilan), sekarang ia masih duduk di kelas 12 SMA lebih tepatnya di SMAN 1 Lubuklinggau.

Instagram : FarisyahS

Gita Prima Agusta

Tinggal di Lubuklinggau dan berprofesi sebagai guru. Menjadikan hobinya travelling sebagai sumber inspirasi untuk menghasilkan karya-karya dan ide yang bermanfaat. Fb : Gita Prima Agusta ; Ig: @htgitaprima

Hadi Kurniawan

Pengarang buku Long Distance Relationsick yang punya mimpi bisa menulis dongeng atau cerita anak. Paling suka kalo sudah nyium aroma kopi. Dan, bisa menghabiskan bergelas-gelas kopi hitam saat lagi edan-edannya.

Blog www.hadikurniawan.com, BBM : D37F371A.

Hariani

Bertugas di MA Negeri I (Model) Lubuklinggau. Pada tahun 2015, penulis memberanikan diri untuk menerbitkan karya tunggal berjudul Peluk Aku Tuhan (bennyinstitute).

Email: hariani79@yahoo.co.id, FB: Hariani Spd

Haula Luthfia Ramadhan

Lahir di Aceh Utara. Mulai mendalami ilmu kepenulisan sejak usia 12 tahun. Novel pertama berjudul “Struggle In the School” yang terbit pada tahun 2017. Jika ingin menghubunginya bisa melalui akun Facebook: Haula Luthfia.

Iblis Jelita

Lahir di Situbondo, Jawa Timur, pada 07 April 1990. Alumni SMA Negeri 1 Asembagus kabupaten Situbondo, Jatim. Saya mulai mencoba menulis dari hal-hal yang ada di sekitar dan berkali-kali gagal. Seorang ibu rumah tangga. Meskipun demikian, memiliki nama pena yang begitu ajaib: Iblis Jelita. Nama pena tersebut dipilihnya berdasarkan alasan pribadi yang kuat dalam perjalan menemukan jati diri kehidupan.

Facebook: Lyla Lyla Lyla, instagram: iblis_jelita0608.

Ike Dewi Lestari

Suka mengarang bahkan sebelum mengenal sastra. Sudah lulus, atau lebih tepatnya baru lulus kuliah. Masih berusaha menjadi cerpenis yang tetap bisa menulis tanpa menunggu inspirasi.
Facebook        : Ike Dewi Lestari
Email               : ikedewi11@gmail.com

Lathifah Istiqomah

Gadis penyuka senja dan hujan ini sedang menempuh jenjang S1 di kampus hujau IAIN Bengkulu. Hingga kini, tempatnya bercerita adalah Tuhan dan puisi. FB: Lathifah Istiqomah.

Lora Yudistira

Biasa dipanggil Lora. Ia memiliki kecintaan terhadap dunia sastra maupun fotografi, salah satu penyair idolanya adalah Sapardi Djoko Damono. Kini ia sedang menjalankan studi strata 1 di salah satu kampus swasta berbasis pertanian di Yogyakarta. Sebelumnya, semasa SMA ia bergabung di Linggau Writing Class.

email di : lora57.ly@gmail.com atau ig: loraydstr

Maryam Yapeni

Berdomisili di kabupaten Sleman, Yogyakarta. Karena menyukai hal-hal yang berhubungan dengan Jepang, ia mempunyai nama pena Maruyama. Selain menjadi seorang penulis, ia juga ingin menginjakkan kaki ke Jepang. Suka menulis dan membaca fiksi—dan tentu saja—mendengarkan musik dan menonton anime Jepang.

facebook : Fukuda Maruyama, twitter :@maruyamaICHI1.

Maulana Putra Alfarizki

Orang yang ingin yang ingin memberikan manfaat dan pesan pada orang lain melalui menulis. Akun Fb: Maulana Putra Alfarizki.

MeezaA

Perempuan penikmat sastra fb: MeezaA

Meliani Wau

Seorang wanita yang lahir di sebuah pulau kecil, namun memiliki mimpi yang besar. Bisa menghubungi saya di akun Fb Meliani Wau, dan email melianiwau32@gmail.com

Milenia Safitri

Seorang pencinta hujan yang terkadang frontal ketika menuangkan perasaan lewat aksara. Sekarang ia di kelas XI MIPA 3 di MAN 1(MODEL) Lubuklinggau dan ditunjuk sebagai ketua  organisasi FLP di sekolah. Bercita-cita menjadi penulis.

Akun FB: Millenia Safitri, Instagram: gads_asritams, email: safitrimillenia29@gmail.com.

Misti Kurniaa

Mahasiswi Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang. Berminat di bidang situs web, desain grafis, dan musik. Penyuka pelabagai jenis kopi seduh, kopi instan, dan inovasi kopi yang lain. Ia juga perindu akut.

FB: Misti Kurniaa

Mori Vivi

Biasa dipanggil Mori atau Vivi. Bertempat tinggal di Sumbar. Menyukai menulis sedari SD, namun lebih memfokuskan diri pada dunia literasi tahun 2015. Berbagai event diikuti untuk mengasah kemampuan menulisnya. Dan juga bergabung di berbagai grup kepenulisan. I juga hobi menonton anime dan membaca manga.

FB : Mori Vivi IG: morvi

Naafisa

Nama pena dari Nilna Kaesan Nafis. Seorang pelajar yang bersekolah di SMKN 2 Bawang, jurusan Teknik Audio Video. Meski mengambil jurusan elektronika tapi ia sangat suka menulis. Belum memiliki cita-cita tetap, tapi ingin menghasilkan karya yang bisa dikenang oleh banyak orang.

JIka ingin tahu lebih lanjut bisa menghubunginya di:
Email: Nilnakaesan2001@gmail.com
Fb: Nilna Kaesan Nafis
IG: Nilna_Kaesan

Nike Virginia.

Pemuja Makoto Shinkai dan Ghibli. Sering dilema membeli buku atau action figure. Dapat dihubungi di media sosial facebook: Alviss Yutaka dan email: nikevirginias@gmail.com

Nishfi Yanuar

Penyuka pelangi dan senja. Beberapa coretan cerpen, puisi, dan artikelnya tergabung dalam buku-buku antologi, majalah cetak dan online. Bisa dihubungi di akun Facebook Nishfi Yanuar, atau IG @nishfiyanuar.

Noery Noor
Ibu rumah tangga biasa yang ingin berbagi kisaah hidup dan kehidupannya dengan siapa saja melalui kata-kata. Fb: Bintang Pagi
Novie Purwanti

Penulis adalah seorang guru taman kanak-kanak yang menyukai dunia literasi. Medsos yang aktif dan bisa dihubungi adalah FB Novie Purwanti.

Nur Aviva

Si mungil pengagum senja dan hujan. Bernaung hidup di Provinsi DI Yogyakarta. Senang menonton film yang berbau horror serta action. Jika ingin berkenalan bisa melalui ig @nava_jingga, atau Fb: Nur Aviva

Nurul Hasanah

Saat ini tengah melanjutkan jenjang pendidikan S2-nya di Universitas PGRI Palembang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Ia pernah meraih gelar Gadis Kampus pada tahun 2013. Mantan penyiar Radio di kota Lubuklinggau. Ia meyakini mimpinya untuk bisa melanjutkan study S3-nya di Negara Paman SAM.

Surel: nurulhasanahmoslem@gmail.com, IG: nurulnhasha_ms

Panji Persada

Alumni SMA N2 ini adalah penggemar The Beatles. Aktif di dunia menulis sejak bergabung dalam keluarga besar Linggau Writing Class.

IG : panjipers

Pipit Nashwa

Lebih akrab dipanggil Pipit. Pekerjaan utamanya beberes rumah, yang pastinya tidak lepas dari dunia domestik perempuan. Hobinya menuliskan ide yang terlintas, ternyata berkembang menjadi tema cerita pendek. Baru menekuni secara serius untuk mempelajari teknik dan gaya kepenulisan beberapa bulan belakangan.

FB: Pipit Nashwa

Raini Azzahra

Pecinta cerita romance dan drama Korea. Jika ada saran dan kritik, cari aja langsung di:
Fb : Raini Azzahra
E-mail: veronica160@gmail.com

Re Naka

Nama pena dari Eni Ernawati.  Gadis kelahiran Tuban yang ingin diundang di reality show Hitam Putih.

Fb: Re Naka, email: enierna30@gmail.com

Rafli Mahendra

Penyuka buku, terutama komik Doraemon. Juga mempunyai hobi menulis walaupun tingkat keproduktifannya sangat dipertanyakan. FB: Rafli Mahendra

Reza Agustin

Lahir dua puluh tahun yang lalu pada 20 Agustus 1997. Bunga yang terlambat mekar. Penikmat drama Korea dan pembaca webtoon. Kunjungi FB saya dengan mengetik Rezha Agusteen dan IG saya dengan mengetik @reza_minnie.

RD Kedum

Mendapat gelar Doktor untuk Pendidikan Bahasa pada PPs Universitas Negeri Jakarta (2015). Dosen tetap di STKIP-PGRI Lubuklinggau. Aktif menulis sastra dan karya ilmiah.

FB: RD Kedum

Respati

Dapat dihubungi pada email respatiifa@gmail.com, fb Susi Respati Setyorini, aku ig @susi_respati atau WA 089628784923.

Rie Rosa

Nama pena dari Ria Rochmi Safitri. Wanita kelahiran Pacitan ini sekarang tinggal di Kabupaten Kotim, Kalteng. Mempunyai hobi membaca sejak kecil dan aktif menulis dalam setahun terakhir. Bagi Rie, menulis adalah sarana mencurahkan imajinasi untuk mengukir sejarah peradaban. Untuk menghubungi Rie, bisa melalui facebook: Bunga Langit.

Ririn Octarina

Anak keempat dari 5 bersaudara yang hobi membaca, menulis, dan menggambar. Penggila bakso, mie ayam, dan film animasi. Saat ini mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah dasar swasta di Lubuklinggau. Bercita-cita menjadi penulis bisa menginspirasi banyak orang. FB: Rien Octarina

Rizqi Amalia

Gadis penyuka melodi rintik hujan. Kelahiran tahun 1995. Ingin mengenal lebih lanjut di Fb: Rizqi Amalia.

Rizka Safitri

Terjebak dalam dunia sastra sejak memahami indahnya kata. Pencinta kuliner, musik, dan pembaca cerpen dan novel yang nyaman di hatinya IG : RizkaSafitri FB : RizkaSafitri twitter : Rizzka_s

Rye Ayu Cendani

Mahasiswi di Universitas Sriwijaya prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat S1. Sangat menggemari novel dan puisi. Penulis yang baru-baru ini ia sukai adalah Boy Candra.

ig : ryecendani Email : ryeayucendani@gmail.com

Sabila El-ghazzah

Baru saja menyelesaikan kisah putih abu-abu di kota Bandung. Berambisi menjadi shaliha, wanita pecinta senja dan aksara. ig : sabila_elgaza, email: sabilaelgaza@gmail.com

Septi Wahyuni

Lahir 25 tahun yang lalu, kini menetap di Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Wanita ini menyukai dunia kepenulisan sejak bergabung dalam Forum Lingkar Pena Lubuklinggau dan Linggau Writing Clas. Karyanya pernah dimuat diberbagai media lokel dan antologi. Pernah menjadi Juara II penulisan cerpen dalam PORSENASMA II di Universitas PGRI Semarang.
Email: Septihafidzah@gmail.com
Fb: Septi Wahyuni
IG : Septi Hafidzah

Simbok

Hobi membaca cerpen romantis. Suka menyendari menikmati hidup.

FB: mbok ne gilang. Email : cahyaastuti2619@gmail.com

Sterne Sandegha

Pecinta warna hitam dan putih. Suka menulis sejak duduk di bangku SMP. Beberapa kali meraih juara satu lomba menulis cerpen dan puisi di sekolah. Aktif menulis di komunitas menulis yang ada di Facebook. Ia lebih suka menceritakan masalah dalam bentuk karya tulis. Dengan menulis, ia bisa menyampaikan rasa marah dengan elegan tanpa menyakiti orang lain.

Email : Puspa.andyni@gmail.com
Facebook : Puspa Andynii
Instagram : Sterne.Sandegha

Sunita Kasih

Menetap di kota Lubuklinggau, penyuka bulan April dengan secangkir teh melati juga seporsi pengalaman renyah yang dituliskan dengan hangat. Fb : sunita kasih ig: sunitakasih

Supriyanti

Lahir di Sukoharjo, 27 Nopember 1995. Penulis sedang belajar di Universitas Diponegoro mengambil konsentrasi program studi S1 Matematika. Ia bisa dihubungi via email yantiwriter27@gmail.com, facebook Supriyanti Cup-cup, via WA/sms/telepon di nomor 085802143421.

Susilowati

Hobi membaca, mencintai hujan, senja, dan kopi

Fb: alexa chan. Email: alexa.chan90@gmail.

Tika Coelogyne

Nama pena dari Tika Hartika Hst. Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan dan angkatan pertama Sanggar Buluh Marindu Kalsel. Email: tikahartikatc@gmail.com. Fb: Tika Hartika Hst

Tutukz Nury Firdaus

Lahir di Banyuwangi. Ibu beranak dua ini adalah seorang guru yang saat ini aktif mengajar di pulau antah berantah. Dia menulis, untuk membunuh rasa sepinya yang harus hidup sendiri tanpa anak dan suami di tempat tugas. FB: Tutukz Nury Firdaus

Weilina Cahyadi

Lahir di Jakarta, 25 Agustus 2004. Gadis berkacamata ini gemar membaca sejak kecil. Sejak kelas 5 SD, ia yang akrab dipanggil Wei Wei ini mulai menulis cerita karangannya sendiri di buku catatannya. Bahkan ada satu ide ceritanya yang dibuatkan komiknya sendiri. Hobi membaca buku, menulis cerita, makan, tidur, dan semua hal yang berhubungan dengan menetap di rumah.
FB: Weilina Cahyadi
Email: weilinacahyadi2004@gmail.com

Yoan Chandra

Nama pena dari Mei Johantari. Hobi menulis, membaca, dan filateli. Saat masih bekerja di Negeri Formasa sangat aktif menulis cerpen dan telah banyak karyanya dimuat di majalah berbahasa Indonesia yang terbit di negara tersebut. Di antaranya, Indosuara, TIM Internasional, Holiday.
Facebook: Yoan Chandra
e-mail: manstrong7030@gmail.com

Yuliawanti Dewi

Gadis kelahiran Sumedang, 17 Agustus 1998. Saat ini tengah menimba ilmu di salah satu Universitas di Bandung. Selain hobi menulis dan membaca, dia sangat menyukai anime dan drama-drama genre scififantasy dan thriller. Bisa dihubungi melalui emailnya ydewi6656@gmail.com 

fb: Yuliawanti Dewi dan instagram: @yuliawantidewi

Yunita Sari

Menetap di Lubuklinggau (Watervang). fb: Yunita Dwi Ananda

Zatil Mutie

Perempuan penyuka novel romance, dan film Bollywood. Suka memasak, berasal dari cianjur, email: zatilmutie72653@gmail.com. Fb: Mom’s Zalfa Adeeva Zahra

Close