Film dan Buku

Mr. Wrong, Bapernya Juara

Mr. Wrong, Bapernya Juara

Oleh; Rachmawati Ash_                                   

Bay Yanlis, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi Mr. Wrong. Diperankan oleh tokoh utama Can Yaman. Sebagai Ozgur Atasoy, laki-laki yang suka meniduri wanita. Ozgur yang memiliki sebuah bar di Istanbul, digambarkan sebagai laki-laki tampan yang sembrono, egois, dan bertingkah sesuka hatinya sendiri. Beberapa kali menolong gadis yang mabuk di bar miliknya, membawanya pulang ke apartemen dan terjebak meniduri gadis-gadis tersebut.

Suatu hari Osgur mendapat tawaran menjadi model majalah fashion. Seorang wanita jurnalis jatuh hati dan ingin memiliki Osgur, tetapi saat terbangun di pagi hari, ada wanita lain yang datang ke apartemen Osgur dan mengusir wanita itu. Karena dendam dan cemburu, wanita bernama Yesim itu menulis artikel tentang Osgur yang suka meniduri wanita (Mr. Wrong)

Serial drama Turki yang telah ditayangkan ulang di yutub ini berhasil menghipnotis penonton dari berbagai belahan dunia. Meski pun belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tetapi penggemar yang mengikutinya sudah mencapai ribuan.

Cerita dalam Mr. Wrong memang sederhana, tetapi diperankan cukup bagus oleh para aktor dan aktrisnya. Saya sendiri tidak mau skip saat menonton dari bolum (episode) 1 sampai dengan 14. Semua adegan tidak bisa dilewatkan. Sayang sekali, karena setiap menitnya selalu memunculkan adegan yang menghibur dan dramatis.

Puncak konflik adalah saat Osgur bertemu dengan seorang gadis yang sedang patah hati. Mereka berebut naik taksi yang sama dengan jurusan yang sama. Tokoh gadis diperankan oleh Ozge Gurel sebagai Ezgi Inal. Gadis cantik yang bekerja sebagi Event Organizer di kota Istanbul. Dia mengalami patah hati karena kekasihnya, berselingkuh dan menikahi gadis lain. Saat itulah pertemuan pertama Osgur dengan Ezgi terjadi, keduanya ribut di dalam taksi dan akhirnya memutuskan naik bersama-sama.

Pertemuan kedua mulai memunculkan kisah yang manis. Ezgi sedang minum di bar milik Ozgur, malam itu kesialan kembali menimpa Ezgi, kekasihnya sedang merayakan pesta dengan pengantinnya. Osgur dapat membaca masalah di wajah Ezgi dan mencoba menghiburnya. Sampai larut malam, saat semua orang telah meninggalkan bar, Ezgi pingsan oleh dua hal: mabuk dan depresi melihat kekasihnya bersenang-senang di hadapannya.

Osgur membawa Ezgi ke apartemennya, tetapi Ezgi justru membuatnya terjebak dalam masalah perasaan. Ezgi hampir melompat dari lantai apartemen dan bunuh diri, tetapi Ozgur berhasil menyelamatkannya. Ezgi yang sedang mabuk berat melakukan hal-hal konyol: mandi dan menarik tubuh Osgur ke Bath Room, mencium bibir Osgur dan memeluknya hingga pagi.

 

Osgur mendapat telepon dari ibunya, mengabarkan bahwa dia harus menikah sebelum adiknya lebih dulu. Jika tidak, maka sang Ibu tidak akan memberikan izin adik perempuannya menikah dalam waktu dekat. Dari sinilah awal drama pacaran pura-pura pun dimulai oleh Ozgur dan Ezgi. Mereka berjanji saling menolong dalam masalah mereka masing-masing.

 

Lucu dan menggemaskan. Ezgi yang sedang berjalan ditabrak oleh mobil dan dilarikan ke rumah sakit. Di sana, muncul keinginan Ezgi membalas dendam kepada mantan pacarnya, ingin memiliki pengganti  yang lebih baik. Maka Ezgi meminta tolong kepada Ozgur untuk membantunya mendapatkan cinta sang dokter yang telah menabraknya.

Di luar pengetahuan Ezgi, ternyata Ozgur benar-benar jatuh hati padanya. Ozgur melakukan segala cara untuk membuat Ezgi bahagia. Meski Ozgur menyukai Ezgi, tetapi dia tetap membantu Ezgi mendapatkan Serdar. Ozgur membantunya menata rambut, menemani membeli baju dan mendampinginya bertemu sang dokter di acara makan bersama.

Ezgi berhasil mendapatkan Serdar, mereka berpacaran dan bahagia. Tetapi, kejadian demi kejadian selalu mengarah pada keromantisan yang dialami oleh Ozgur dan Ezgi. Mereka terjebak keadaan, saat tidak sengaja bertemu dengan orang tua Ezgi. Kedua orang tua itu langsung memberi restu kepada putri dan calon menantunya. Kemudian Ozgur membawa Ezgi ke rumah untuk bertemu ibunya. Hal yang sama pun kembali terjadi, ibunya menerima Ezgi sebagai calon menantu yang sangat diidamkannya.

Kejadian demi kejadian tidak sengaja menjadi sangat melibatkan perasaan. Kedua pasangan pura-pura ini terdampar di sebuah pulau karena kelalaian yang dilakukan oleh Ezgi. Semalaman mereka tidur bersama dalam sebuah bangunan tua. Ozgur menjaga Ezgi yang ketakutan dan memeluknya sampai pagi tiba. Lalu kejadian-kejadian lain yang menggiring penonton tidak bisa move on setelah menyaksikan drama berseri ini.

Ozgur tidak dapat lagi menahan perasaanya kepada Ezgi, sehingga dia mengungkapnnya. Ezgi menyadari, bahwa setiap dia dalam masalah dan bersedih, Ozgur adalah orang pertama yang menyelamatkannya. Mereka pun sepakat dan berpacaran. Tinggal di kamar yang bersebelahan di sebuah apartemen, setiap malam mereka menghabiskan waktu bersama di balkon yang terbuka. memandang bintang-bintang, saling bercerita masalah yang dihadapi dan memasak bersama. Saat itulah, cinta benar-benar tumbuh di hati keduanya dan semakin intim.

Ezgi memutuskan hubungannya dengan sang dokter dan menyebabkan dendam yang membara di hari Serdar. Dokter itu melakukan beberapa cara untuk memishakan Ozgur dan Ezgi. Tetapi, Ezgi justru setiap harinya dihabiskan dengan mesra bersama Ozgur. Dalam drama ini penonton dapat mengambil hikmah, bahwa setampan dan sehebat apapun laki-laki, saat telah bertemu dengan wanita yang tepat dia akan bertekuk lutut dan tidak bisa menolak perasaannya sendiri. Penonton akan tersenyum-senyum saat melihat adegan-adegan lucu dan romantis dalam serial ini. juga akan gemas saat hadir peran jahat yang ingin memisahkan keduanya.

 Bagaimanakah endingnya? Selamat menyaksikan di yutub, serial drama berjudul Mr. Wrong.

(Rachmawati Ash, penulis yang sedang belajar menjadi hebat)

+1

Tulisan terkait

Leave a Reply

Close