Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/lokerkata/public_html/wp-content/plugins/jaw-customposts/jawcustomposts_templater.php on line 249
4 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Putus Cinta - Loker Kata
MotivasiRubrik Umum

4 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Putus Cinta

4 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Putus Cinta
Oleh: Evamuzy

Hai, girls. Pernah jatuh cinta, lalu perasaan itu disambut oleh sang pujaan hati? Jika pernah, tentu kita akan merasa dunia menjadi penuh warna dan hanya mengenal satu kata, bahagia. Iya benar, jatuh cinta memang begitu indah. Rasanya mampu memberikan sokongan nyawa, semangat dan motivasi lebih kepada orang yang sedang dijerat cinta.

Lalu sebaliknya, pernah putus cinta? Pernah patah hati? Keadaan di mana kamu merasa semangat hidup dilucuti dari jasad dan nyawa. Ah, lebay memang, tetapi begitulah adanya. Hati hampa, isi pikiran entah ke mana, dan separuh nyawa terasa purna dari diri.

Jatuh cinta dan putus cinta/patah hati ibarat dua sisi keping mata uang. Keduanya selalu beriringan. Patah hati adalah konsekuensi dari rasa bernama jatuh cinta.

Tetapi, girls, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Bukanlah akhir dari kehidupan. Bukanlah akhir dari bahagia. Dan bukan pula akhir dari jalan takdirmu.

Justru, bisa jadi putus cinta adalah titik balik kita menemukan kebahagiaan dengan definisi baru, menemukan makna bahagia dan cinta yang lebih dari sekadar tentang sepasang kekasih, seperti yang selama ini mengisi ruang pikiranmu.

So, kalau begitu ada baiknya kamu perlu merenungi 4 hal ini yang ternyata merupakan keuntungan saat kamu mengalami putus cinta:

1. Putus cinta adalah kesempatan untuk memperbaiki diri

Tak perlu dipikirkan terus menerus siapa pihak yang bersalah atau penyebab retaknya hubungan kalian. Dirimu atau dirinya. Yang paling penting untuk kita lakukan adalah memperbaiki diri. Mengevaluasi diri, mana-mana yang kurang pada diri kita selama ini dan berusaha memperbaikinya. Tetapi, tidak perlu terlalu keras juga kepada diri sendiri, pelan-pelan saja, sambil menikmati perubahan ke arah yang lebih baik itu.

2. Putus cinta adalah kesempatan terbaik untuk kembali kepada keluarga

Saat tengah mengalami keterpurukan karena putus cinta, kita akan melihat siapa-siapa yang benar-benar peduli kepada diri kita. Mereka (orang-orang yang peduli) akan terlihat jelas perbedaannya. Nah, mereka itu siapa lagi kalau bukan keluarga. Orangtua, adik dan kakak juga kerabat dekat lainnya. Maka kita akan paham kepada siapa seharusnya cinta dan kasih yang kita miliki bermuara. Kepada mereka, wajah-wajah orang terkasih. Namun bukan berarti mereka yang datang tak pantas dapatkan cinta kasih yang kita miliki. Sebab, tak ada yang tahu alasan apa yang membuatnya tak datang kala kamu terjatuh dan tersungkur. Cintai dan kasihi sesama, maka cinta kasih akan kamu dapatkan pula dari semesta dan pencipta-Nya.

3. Putus cinta? Selamat, kamu terhindar dari dosa pacaran sebelum halal!

Berat ya, girls, kalau sudah bicara soal dosa. Tapi memang benar, apa pun alasannya hubungan sebelum pernikahan (pacaran) adalah salah. Ya, Dosa! Hehe ….

4. Putus cinta? Tanda kamu akan menemukan yang lebih baik darinya

Allah tak akan mengambil sesuatu darimu, kecuali akan menggantikannya dengan sesuatu yang lebih baik.

Nah, ini pun berlaku pada perkara cinta. Jika seseorang pergi dari hidupmu, maka akan datang yang lebih baik darinya. Tapi ingat, berharap lebih pun tak baik untuk kita. Tetap ikhtiar, tawakal dan dibungkus dengan doa. Berbenah diri untuk menemukan sosok terbaik untukmu.

So, bagi yang sedang patah hati. Wake up, grils. Dunia, warna, cinta dan bahagia telah menantimu di luar pintu kamar. (*)

 

Evamuzy, gadis bergolongan darah A, penyuka angin dan sepi.

Grup FB KCLK
Halaman FB Kami
Pengurus dan kontributor
Mengirim/Menjadi penulis tetap di Loker Kata

0
Tags

Tulisan terkait

Close