NongkrongPendidikanRubrik Umum

Lakukan 5 Hal Ini agar Smartphone-mu Lebih Berguna

Rere

Lakukan 5 Hal Ini agar Smartphone-mu Lebih Berguna

Oleh: Rere

Banyaknya merek HP yang ada di pasaran membuat semua orang ingin segera memilikinya. Fitur-fitur terbaru serta harga android yang cukup terjangkau membuat smartphone banyak diminati masyarakat. Coba renungkan, hal apa saja yang sudah kamu lakukan dengan smatphone-mu. Pasti tidak jauh dari WA, Line, BBM, dan media sosial lainnya.

Tapi kalian tahu enggak, kalau smatphone-mu bisa jauh lebih berguna jika kamu mau melakukan 5 hal ini?

 

1. Media Pengembangan Hobi

Dengan smartphone canggihmu, kamu bisa mengakses situs-situs yang menyediakan pengembangan hobi. Misalnya jika kamu suka menulis, kamu bisa menyalurkannya melalui Blog dan Wattpad. Selain menyalurkan bakat, kamu juga akan bertemu teman-teman sesama penulis, baik itu yang newbie maupun yang sudah profesional. Di sana kamu bisa berbagi pengalaman dalam menulis dan mendapat kritikan dari karya yang telah kamu buat. Jika bakatmu menyanyi, kamu bisa men-download aplikasi smule dan mulailah duet pertamamu dengan sang idola.

 

2. Menambah Wawasan

Semua informasi apa pun dapat diakses dengan cepat melalui Google. Jika kamu mau meninggalkan semua media sosial, kamu bisa mulai browsing dengan berbagai pilihan tema. Tanpa kamu sadari wawasanmu semakin bertambah. Daripada menggunakan smartphone-mu hanya untuk stalking mantan, mending kamu gunakan untuk memperluas wawasanmu. Kamu nggak mau menyaingi kecerdasan Albert Enstein?

 

3. Kursus Online

Dulu sebelum ada smartphone-mu, orangtua akan mencarikan tempat les privat untuk anaknya. Tapi dengan kecanggihan teknologi, kamu enggak perlu keluar rumah hanya untuk mencari pelajaran tambahan. Kamu bisa mengikuti kursus di internet, misalnya di situs videoquipper. Biayanya pun jauh lebih terjangkau.

 

4. Penghasil Uang

Sekarang pemasaran lebih banyak dilakukan melalui internet. Banyaknya pengguna smartphone membuat semua orang lebih suka melakukan apa pun melalui benda satu ini. Ini merupakan peluang yang besar bagi orang yang mampu membaca kondisi. Jika kamu punya barang yang ingin dijual, kamu bisa mempromosikan barang tersebut melalui smartphone-mu. Jadi kamu tidak hanya menghabiskan uang orangtuamu karena kamu bisa menghasilkan uang sendiri.

 

5. Belajar Apa Saja

Belajar apa pun sekarang terasa lebih mudah. Jika ingin belajar Bahasa Jepang, kamu bisa mengakses situs yang menyediakan materi secara gratis, misalnya Weihome Gakuen. Di sana terdapat banyak materi Bahasa Jepang yang lumayan lengkap. Mulai dari cara perkenalan, nama-nama angka, tata cara penulisan Bahasa Jepang, dll.

 

Nah, intinya jika kamu mempunyai smartphone, manfaatkanlah benda tersebut dengan baik agar dapat bermanfaat untukmu.(*)

 

Rere, pelajar SMK yang hobi membaca dan menulis. Saat ini tengah duduk di bangku kelas 10 dan masih berusaha untuk menjalankan bisnisnya sendiri serta belajar menulis novel.
Penulis dapat dihubungi di
Wattpad: Reresenja04
FB: Rere Senja
WA: 0895328177193

Grup FB KCLK
Halaman FB kami
Pengurus dan kontributor
Cara mengirim tulisan
Menjadi penulis tetap di Loker Kita

Tags

Tulisan terkait

Close